CARA MENGHILANGKAN NODA OLI PADA PAKAIAN YANG MEMBANDEL

Kenapa bisa kena oli? Jujur, gue juga gak tau. Mungkin sebab abis di-oli-in. Apa sih.

Baru kemarin hari yang lalu gue beli dengan cara online dengan harga yang ehem dari seorang mahasiswa asal Bandung, serta udah berhasil kena oli aja. Gue terpukul berat. Gue sedih tapi gue gak bisa lari ke pantai lalu memecahkan gelas. Mungkin perasaan tersebut sama dengan apa yang dirasakan Saiful Jamil yang menjadi tersangka dalam kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya sendiri. Ini lebih dari sekedar jatuh tertimpa tangga, mungkin ini seperti jatuh tertimpa gajah afrika yang sedang mengandung anak kembar 5. Iya, parah banget. Gue stress.

CARA MENGHILANGKAN NODA OLI PADA PAKAIAN YANG MEMBANDEL


Beberapa macam tutorial udah gue perbuat untuk mencari tau bagaimana tutorial untuk menghapus noda oli pada pakaian. Nanya followers, gak berkegunaaan. Jawabannya reseh-reseh. Nanya caranya ke pak RT akan lebih gak berkegunaaan lagi. Tutorial paling mudah untuk mencari tutorial menghapus noda oli pada pakaian merupakan dengan mencari cara-cara di internet. Pertanyaannya merupakan, ada berapa kata ‘cara’ dalam paragraf ini?

Ada yang bilang kalo menghapus noda oli pada pakaian benar-benar mudah. Gue gak percaya gitu aja. Yang paling mudah menurut gue merupakan menghapus noda pada cinta. Tinggal beli deterjen kangen lalu bilas hingga bersih. Berakhir.

Dari hasil pencarian di internet, gue menemukan beberapa cara. Camkan ini baik-baik:

Pertama, rendam pakaian tersebut selagi beberapa jam dalam air yang mengandung soda. Ini sayang banget. Mending sodanya gue campur susu semakin diminum deh.

Cara kedua, pakaian yang terkena noda oli tersebut bisa diolesi dengan margarin serta didiamkan beberapa hari. Seusai itu cuci dengan memakai tidak sedikit sabun colek sambil menggosok-gosokkan dengan cara gak nyante. Tutorial ini gak gue pake sebab pada saat itu di rumah gue lagi gak ada margarin. So, pass it.

Cara ketiga, tutorial yang ini berdasar inisiatif gue sendiri seusai gue berfikir keras kira-kira benda apa yang bisa bikin oli lenyap. Saat itu gue berfikir bahwa oli ini mungkin mengandung asam lemak tidak jenuh yang membikin doi menempel keras pada kain. Oke, di dapur rumah gue cuma ada sabun pencuci piring yang konon bisa menghapus noda minyak membandel. Kami sebut saja Sunlight. Yes, maybe it’s gonna work. Gue berteori “Ah, minyak membandel aja bisa ilang masa oli membandel enggak, sih! Kan sama-sama bandel. Bisa kali. Coba ah.”

Langkah pertama yang gue perbuat merupakan menuangkan cairan Sunlight tersebut ke dalam ember yang berisi sedikit air. Apa gunanya? Ini berkegunaaan supaya air tersebut bisa menghasilkan busa.

Lalu gue ambil lagi beberapa cairan yang kemudian gue oleskan ke beberapa spot-spot pakaian yang udah terkena oli. Gue sikat dengan cara gak nyante lagi selagi tidak lebih lebih 5 menit hingga benar-benar yakin kalo oli tersebut udah keangkat. Kalo kalian tetap belum yakin dalam waktu 5 menit noda oli bisa terangkat, kalian bisa mencobanya selagi 2 hari berturut-turut. Terserah.

Seusai dirasa cukup, pakaian yang udah gue sikat tadi gue rendam ke dalam cairan yang udah gue siapkan sebelumnya. Lama waktunya gak gue tentuin. Tapi bagi kalian yang mau mencoba dengan tutorial yang tidak sama, coba diamkan beberapa hari hingga kalian bĂȘte. Apabila telah bĂȘte, kucek sambil celup-celup pakaian yang terkena oli itu sampe kalian tidak sadarkan diri.

Lihat hasilnya. Tentu bersih. Yah paling enggak buat gue sih.
0 Komentar untuk "CARA MENGHILANGKAN NODA OLI PADA PAKAIAN YANG MEMBANDEL"

Back To Top